MAKASSAR – (25-27/4/2017) Ketua STITRU Dr. H. Husnul Amin, Lc., M.H.I., MM. hadiri Rapat Kerja Nasional dan Semiloka Internasional Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta Indonesia (BKS PTIS) di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

  Rakernas secara resmi dibuka Wakil Presiden RI Dr. (HC) H. M. Jusuf Kalla (JK). Hadir pula saat pembukaan; Menristekdikti, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Ketua Umum BKS PTIS, Pejabat Provinsi Kalimantan Tengah dan Palangkaraya, Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Walikota Palangkaraya, dan 400 Pimpinan PTIS se-Indonesia.

Sebagai keynote speech beliau menyampaikan “Kualitas itu penting, apalagi berbicara pendidikan, PTIS harusnya meningkatkan kualitas dulu agar mampu bersaing ditingkat lokal, nasional, dan internasional, maka dibutuhkan langkah-langkah strategis secara bersama-sama.”

PTIS menyandang status Islam. Agama adalah peradaban dan akhlak karena itu hasil pendidikan. Kampus Islami menciptakan peradaban yang baik dengan akhlak yang baik, “katanya.”

Hasil wawancara bersama Ketua STITRU Dr. H. Husnul Amin, Lc., M.H.I., MM. dengan terselenggara rakernas ini diharapkan dapat menjadi media evaluasi, dapat secara bersama meningkatkan kualitas PTIS agar mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Menghasilkan lulusan alumni berkualitas berdaya saing global, menghasilkan lulusan alumni berjiwa enterprenur yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan, hal ini juga merupakan tanggung jawab pimpinan PTIS, “ujarnya”.

Menurut para utusan PTIS yang hadir pada acara Rakernas dan Semiloka internasional dengan tema meningkatkan kualitas menuju Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTIS) berdaya saing global ini mengharapkan agar tidak terlalu dibebankan dengan birokrasi pemerintah agar PTIS dapat melakukan dan menghasilkan hal-hal inovatif demi kemajuan pendidikan dalam mencetak generasi unggul bermanfaat dalam membangun bangsa Indonesia, “infonya”. (Humas/ARF).